Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Emotional Icon


Emoticon atau smiley sering kita gunakan ketika membuat sms, e-mail, posting forum dll. Emoticon atau smiley adalah kombinasi atau campuran dari kata-kata dan Icon Emosi, diucapkan sebagai Emoti-con (/ imotikon /). Istilah Smiley dan Smilies juga digunakan untuk merujuk kepada Emoticon.
Emoticon atau Smiley adalah ikon emosional atau grafis atau lebih tepatnya cara visual untuk mengekspresikan emosi, sikap, bagaimana perasaan Anda dan apa yang ingin Anda katakan
. Emoticon atau smiley sangat membantu dalam situasi di mana kata-kata tidak cukup mendeskripsikan dengan cara yang lebih simple dan mudah dipahami. Di satu sisi, emoticon atau smiley merupakan pengganti ekspresi atau emosi seseorang di kehidupan nyata, untuk komunikasi online. ( sifat seperti ekspresi wajah atau nada suara Anda). emoticon membantu Anda dengan jelas untuk mengatur konteks pesan Anda.
Emoticon atau smiley saat ini ada merebak didunia Internet: blog, forum, Instant Messaging, email dan bahkan di ponsel dan perangkat sejenis. Emoticon atau Smiley menambahkan sentuhan manusia untuk sifat dingin dan tidak manusiawi dari sebuah komunikasi yang berjalan lewat  internet. Emoticon bisa menari, tertawa, menangis dan mengejek. Sementara  smiley kadang-kadang dapat menyampaikan lebih dari kata-kata saja …karena masing2 orang akan berimajinasi seperti apa yang mereka inginkan
emoticon atau smiley, ternyata sudah dipakai sejak jaman dulu.
UNTUK mengekspresikan senyum, memang tidak harus dilakukan dengan tatap muka. Apalagi kalau kita lagi online, nulis surat, atau SMS-an. Maka, perlu simbol-simbol yang bisa mewakili ekspresi. Biasanya, kita pun memakai emoticon. Dengan simbol tersebut, kita akan tahu ekspresi lawan bicara walaupun nggak tatap muka.
sumber : http://alfianrizqi21.blogspot.com/2012/08/pengertian-emoticon.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar